Pages

Subscribe:

Rabu, 09 Mei 2012

ABOUT LADY GAGA

LADY GAGA


BIOGRAFI :

PERSONAL
Joanne Stefani Germanotta atau lebih dikenal dengan Lady Gaga ini merupakan penyanyi dan penulis lagu dari Amerika. Ia lahir di New York, 20 Maret 1986.

KARIR
Gaga memulai debutnya dengan mengeluarkan album THE FAME pada 2008 lalu. Dengan mengusung genre musik elektronika, album ini mendapat respon positif dari kritikus musik dunia. Bahkan single Just Dance mendapatkan nominasi untuk Best Dance Recording di ajang Grammy Awards.

Single kedua yang dirilis dari album THE FAME, Poker Face pada 29 September 2008 dan berhasil menjadi nomor satu di enam negara.

 

Gaga berhasil masuk pada BBC Sound of 2009 sebagai Best Rising Stars Pada 5 Desember 2008, 


Di 12 Januari 2009, ia mengumumkan akan mengadakan tur yang pertama kali, The Fame Ball Tour, yang disponsori oleh Dylan George Jeans. Dalam tur kali ini, Gaga akan mengelilingi Amerika dan Kanada.

Ketika membuat musiknya, Gaga juga akan memikirkan fashion yang akan dikenakan pula. Menurutnya, fashion termasuk penampilan panggungnya yang juga penting.

Sebagai penulis lagu, Lady Gaga juga pernah membuatkan lagu untuk Britney Spears, New Kids On The Block, Pussycat Dolls dan juga Fergie.

Sensasi Lady Gaga tak berhenti di situ saja. Youtube melansir bahwa video klip terbaru Lady Gaga yang berjudul Bad Romance mendapat perhatian paling banyak dari para pengguna internet. Pada video klip ini, Lady Gaga juga menampilkan konsep yang tak biasa. Dikisahkan Gaga diculik oleh para supermodel sebelum dijual kepada para mafia Rusia dalam sebuah pelelangan.

Sebelumnya, pada sampul Rolling Stone 100 Isu Terpanas, artis yang selalu nyentrik dalam penampilan panggungnya ini tampil semi telanjang dengan hanya menutupi tubuhnya dengan bola-bola plastik.

Kebiasaan tak lazim Gaga yang lain yaitu menyebut para fansnya sebagai 'moster kecil'. Ini sesuai dengan tema album keduanya , THE FAME MONSTER. Gaga diketahui juga memiliki tato bergambar monster kecil yang diperuntukkan bagi para penggemarnya.

Ajang MTV VIDEO MUSIC AWARDS 2010 tentunya menjadi ajang di mana GaGa membuktikan eksistensinya di bidang musik. Wanita ini meraih 8 penghargaan sekaligus, yaitu Best Collaboration (bersama Beyonce dalam Video Phone), Best Female Video, Best Pop Video, Best Dance Music Video, dan Video of the Year (Bad Romance).

Selain prestasi, tentunya GaGa tidak begitu saja melewatkan ajang yang mencuri perhatian banyak pemirsa ini tanpa kontroversi. GaGa hadir dalam perhelatan akbar ini mengenakan gaun yang terbuat dari daging mentah.

Hal ini membuktikan kekeras kepalaan GaGa karena sebelumnya dirinya sudah diprotes oleh PETA karena mengenakan kostium sejenis untuk cover majalah Vogue Hommes Jepang.

Namun GaGa dengan yakin mengenakan kostum ini pada MTV VMA 2010, yang diakuinya menjadi ungkapan protesnya akan hak asasi manusia.

Yang menarik, artis yang diberi tugas untuk memberikan penghargaan itu pada GaGa adalah diva besar lainnya dari generasi sebelumnya, Cher. Petinggi MTV mengonfirmasi bahwa GaGa adalah artis pertama yang memenangkan penghargaan terbanyak di acara VMA


KONSER LADY GAGA



Heboh pro kontra konser Lady GaGa di Indonesia ternyata sangat berbanding terbalik dengan konser yang ia gelar di Hong Kong. Melalui Twitter, GaGa mengaku tak sabar menunggu konser yang digelar di AsiaWorld Arena tersebut.
Sambutan meriah penggemarnya di Hong Kong benar-benar membuat Lady GaGa bahagia. GaGa makin girang begitu mengetahui tiket konsernya di Hong Kong telah ludes terjual.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Lady GaGa akan melanjutkan turnya ke Jakarta pada 1 Juni mendatang. Fans GaGa di Indonesia menyambut antusias konser ini. Namun konser ini terancam batal dilaksanakan setelah Front Pembela Islam hendak memboikot pertunjukan ini.



Busana nyentrik yang selama ini menjadi ciri khas Lady GaGa ternyata menjadi masalah ketika penyanyi 26 tahun tersebut akan menggelar konser di Indonesia. Selain dianggap membawa aliran setan dalam lagu-lagunya, kostum seksi GaGa juga menjadi masalah.
Sepanjang karir, kostum-kostum seksi memang menjadi bagian tak terpisahkan dari penampilan GaGa. Kostum-kostum seksi yang mengumbar aurat membuat FPI menyatakan bahwa konser itu haram. Kostum seksi apa saja yang pernah dikenakan GaGa. Simak yang berikut ini!

1. Sexy in Red
Sekilas, baju ini memang seksi dan membuat pemakainya tampak elegan kala memakainya. Namun melihat bahannya yang transparan dan menunjukkan lekuk tubuh, bisa dibilang tubuh GaGa hanya tertutup bikini super minim.

Tak hanya transparan memang, baju yang dibuat pressed-body tersebut dianggap akan menimbulkan pikiran kotor dalam benak lelaki.

2. Braless GaGa
Penampilan macam ini memang bukan penampilan baru Lady GaGa. Pelantun tembang Born This Way ini sering sekali tampil dengan baju transparan tanpa memakai bra.

3. Baju Gelembung
Baju yang satu ini adalah salah satu busana terunik yang pernah dikenakan GaGa. Walaupun karya ini banyak dipuji sebagai karya terbaik, baju ini jelas menjadi masalah.

Jelas sekali gelembung-gelembung yang tembus pandang ini akan menampakkan lekuk tubuh GaGa dengan jelas sehingga membuat masalah jika ditampilkan di Indonesia.

4. Baju Sobek
Entah kenapa, GaGa memang dikenal hobi pamer dada. Walaupun penampilannya bisa dibilang sudah cukup normal, namun tetap saja jutaan mata akan melirik ke arahnya.


Bukan tanpa pertimbangan, GaGa sebenarnya sudah memasang pengikat untuk mencegah wardrobe malfunction. Tapi beda lain lubuk tentu saja lain ikannya. Penampilan yang dianggap wajar di Amerika tersebut akan jadi masalah di negara ini.

5. Dada Api
Kostum ini memang unik. Namun bagi budaya kita, penampilan ini dianggap vulgar karena terkesan mengeksploitasi bagian tubuh wanita untuk kepentingan komersial.


Dengan munculnya api dari dada GaGa, tentunya siapapun yang melihatnya akan mulai berpikiran jauh bahkan kotor. Ditambah busana seksi, maka semakin lengkap vulgarnya penampilan GaGa. :)
Lima contoh di atas tentunya belum mencakup semua penampilan seksi yang nyaris selalu ditampilkan dalam setiap kesempatan. Namun demikian, gambaran itu tentunya mungkin cukup mewakili kenapa FPI menganggap konser Lady GaGa haram.
 


 
Pro dan kontra terus mengiringi jelang konser perdana Lady GaGa di Indonesia, 3 Juni 2012 mendatang. Sementara tiket telah terjual jauh-jauh hari, beberapa pihak yang mengatasnamakan agama meminta konser tersebut dibatalkan dengan alasan merusak akhlak.
Sejak awal kemunculan, GaGa memang mengundang kontroversi. Ketika album-albumnya ternyata sukses terjual, ia harus melakukan tur promo. Kontroversi pun meluas ke negara-negara yang menolak kedatangan wanita eksentrik ini.
Bukan hanya di Indonesia, aktivis Kristen di Korea Selatan pun memprotes kedatangan GaGa bulan lalu. Ia dianggap menyebarkan budaya seksual tak sehat karena lirik lagu serta show-nya. Perlu diingat, pada lagu Born This Way dari album BORN THIS WAY GaGa memang menyatakan tak apa menjadi pecinta sesama jenis.
Lagu Judas menuai reaksi lebih keras lagi dari umat Katolik. Di dalam lagu itu, lirik GaGa secara eksplisit menceritakan pandangannya mengenai tokoh Judas. Apalagi, dalam video klipnya GaGa berperan menjadi Maria Magdalena, seorang karakter penting dalam agama Katolik.
Lagu ketiga yang mendapat kecaman dari pihak yang sama adalah Black Jesus. Black Jesus bahkan sempat menjadi Trending Topic di Twitter pada tanggal 30 Desember 2011. Ketiga lagu ini ada di dalam album BORN THIS WAY.
Seiring dengan kontroversi terhadap lirik-lirik yang ditulis GaGa, sang penyanyi pun seolah tak bergeming. Ia tetap menyajikan aksi vulgar seperti menyuguhkan adegan melahirkan di atas panggung. Itu belum termasuk keterbukaannya terhadap seksualitas dan dukungannya terhadap kelompok lesbian dan gay. Sementara, bagi sebagian orang, itu hanyalah ekspresi GaGa selaku seniman. Bagaimana menurut kamu?

0 komentar:

Posting Komentar